Beranda > Tutorial > Memperbaiki Remote Control Helikopter

Memperbaiki Remote Control Helikopter

Saya punya sebuah helikopter mainan yang saya ambil dari teman saya untuk diperbaiki.

Mengambilnya cukup sulit karena harus melewati hujan es di perjalanan, dan juga kilatan petir.

Kerusakan yang dialami helikopter remote control kali ini adalah, baling baling hanya berputar satu biji saja, sedangkan yang satunya tidak bisa berputar. Hal tersebut menyebabkan helikopter berputar mengikuti gaya dari baling baling, dan berputar acak diangkasa.

Setelah saya cek ternyata salah satu gear tidak terhubung dengan dynamo penggerak sehingga dynamo berputar sendiri tanpa diikuti oleh si baling baling yang bersangkutan.

Dengan mudah saya memperbaiki kerusakan tersebut karena dengan hanya menggeser posisi dari gear tersebut helikopter sudah dapat berfungsi dengan baik kembali. Hal ini tidak begitu saja saya sia siakan, dalam kesempatan ini saya menyempatkan diri untuk menerbangkan helikopter ini secara perdana (belum pernah nyoba helikopter) di halaman rumah saya. Hasil penerbangan saya bisa dilihat disini.

 

  1. N Wicaksono
    8 Mei 2011 pukul 2:33 am

    cara perbaikinya gimana gan???…. punya ulun rusaknya sama seperti itu

    • 10 Mei 2011 pukul 9:41 am

      itu gear nya kendor mas, tinggal di kuatkan saja gear nya .. bisa menggunakan lem besi

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

