Beranda > CeritaKu > Sudah Siap, eh Malah Belum Siap

Sudah Siap, eh Malah Belum Siap

Ini bisa jadi pelajaran buat saya.

Tugas saya cuma dua, mengembalikan data kantor yang terformat pada flashdisk 2gb dan instal ulang sistem operasi komputer.

Tugas pertama saya lakukan dengan mulus, semua data yang hilang akibat terformat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab telah kembali ke asalnya. Hanya tinggal satu unit CPU yang harus saya instal ulang (permintaan konsumen) padahal tidak begitu perlu.

CD windows saya masukkan dan melakukan booting melalui DVD. Saat loading pertama, komputer mendadak mati sendiri. Langsung saja saya curiga terhadap pendingin prosesor.

Ternyata benar, pendingin prosesor berisi debu yang tebal sekali sehingga angin dari kipas prosesor tidak dapat lewat yang otomatis mengakibatkan panas yang berlebih pada prosesor (pas waktu itu panas nya kaya megang setrikaan).

Setelah bersih saya instal kembali dan berhasil tanpa masalah. Office 2010 saya instal juga, dan tidak lupa juga anti virus nya.

Merasa sudah aman dan berfungsi dengan baik, sayapun berbenah diri untuk menyiapkan kendaraan untuk pergi ke kantor yang dimaksud sekaligus juga menjemput pacar saya yang baru saya selesai kuliah.

Sampainya di kantor itu ternyata komputer yang saya bawa gagal booting. Wah apes banget, sudah jauh ketiban CPU pula hehehe. Jarak rumah saya ke kantor itu kira kira 20km.

Ya tidak ada ruginya, saya melanjutkan saja menjemput pacar dan melupakan masalah CPU begundal tersebut (besok mau diperbaikin lagi). Yah, yang tadinya siap malah jadi belum siap deh.

Lain kali saya harus benar benar mengecek kerusakan sekecil apapun dan mengetes dengan waktu yang cukup agar tidak bolak balik lagi hehehe.

  1. ATLo
    25 September 2010 pukul 10:13 am

    hahahahahahha…….

    truuss sudah bener gung ???
    aku payu tak cloning Hardisknya

    • 25 September 2010 pukul 10:48 am

      udah… kok ga dari waktu ni ja di kloning?

  1. 24 September 2010 pukul 9:29 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: