Beranda > CeritaKu > Berlomba Untuk Menjadi Yang Terbelakang

Berlomba Untuk Menjadi Yang Terbelakang

Berlomba untuk menjadi yang terbelakang.

Kata tersebut saya dengar dari seorang dosen di kampus saya tadi pagi pada saat perkuliahan berlangsung. Kata kata yang terucap dari dosen tersebut membuat saya merenung dan berpikir. Memang benar di lingkungan saya seolah olah teman teman berlomba untuk menjadi yang terbelakang, namun tidak semuanya.

Bisa dilihat dari hal kecil seperti pada saat kami seminar di kampus, pada saat seminar akan dimulai semua mahasiswa berdesakan mencari tempat duduk paling belakang dan padahal tempat duduk paling depan lebih bagus dan masih kosong. Saya sendiri berprilaku seperti itu. Entah kenapa sifat tersebut seolah olah menjadi kebiasaan yang sudah tertanam dari kecil.

Saya ingat pada waktu SD dulu, pelajaran olah raga. Murid disuruh untuk melakukan gerakan back roll oleh guru satu persatu. Dan semua murid saling berebutan mencari barisan terbelakang, alasan nya? sederhana saja yaitu karena malu dan takut.

Yah saya berusaha untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. Kata kata dosen seolah membangunkan saya pagi itu.

Kategori:CeritaKu Tag:,
  1. 9 Agustus 2010 pukul 10:56 pm

    wah itu pun tidak berlaku ketika kita sedang mengantre untuk mendapatkan sebuah kupon lotre,,,saya sering berprilaku berlomba menjadi yag terdepan karena semangat kemerdekaan melkat erat di dalam tubuh saya….
    saya tdk sdikitpun sependapat dgn anda,,jika anda tdk terima lawan saya di ninja saga……slm Stpdxpdc!

    • 10 Agustus 2010 pukul 12:03 pm

      celana kuning simpang ampek ya

  2. mala
    16 Agustus 2010 pukul 1:00 am

    gayamu nokz wik,,,
    tapi mang bener sie jarang bgt ada yg mw duduk di depan,,,
    kecuali lok kepepet hehehe

    • 16 Agustus 2010 pukul 1:04 am

      contohnya gek dah hahahaha pasti tu

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

