Beranda > Berita, CeritaKu > Kenapa Blackberry akan di Blokir?

Kenapa Blackberry akan di Blokir?

Blackberry, walaupun saya tidak menggunakan bahkan tidak memilikinya saya ingin sedikit berbagi cerita tentang blackberry yang saat ini sedang hangatnya dibicarakan.

Pemberhentian atau di blokirnya layanan blackberry di indonesia, berita tersebut saya dengar beberapa hari lalu namun saya tidak terlalu menghiraukan nya karena memang saya tidak menggunakan layanan tersebut.

Diberitakan bahwa layanan blackberry akan diberhentikan dalam waktu dekat mengikuti beberapa negara lainnya yang telah terlebih dahulu menerapkan kebijakan tersebut seperti arab.

Akses internet blackberry yang memudahkan seseorang untuk berkomunikasi dan bersosialitas melalui jaringan internet dan layanan blackberry ini menjadi salah satu alasan beberapa orang untuk menggunakan gadget ini. Bahkan pada sistem pemerintahan Amerika, semua staf pemerintahan amerika menggunakan perangkat blackberry sebagai media komunikasi antar staf di pemerintahan. Sehingga tentu keamanan berkomunikasi menjadi satu alasan kenapa perangkat ini dipilih.

Belakangan ini ada kabar bahwa banyak orang yang menyalahgunakan layanan blackberry. Dengan adanya pemusatan server di kanada sehingga membuat beberapa negara tidak dapat memantau traffic yang terjadi di negaranya, apa saja yang terjadi pada layanan tersebut, dan untuk apa saja penggunaan layanan tersebut.

Layanan blackberry yang begitu ketat peng-enkripsian nya membuat beberapa orang yakin dengan keamanan informasi yang disebarkan melalui media blackberry, namun kini telah ada beberapa instansi yang dapat membuka, membongkar dan melihat secara mudah transfer informasi tersebut. Hal tersebut mematahkan asumsi bahwa layanan blackberry benar benar aman.

Hal tersebut yang menjadi salah satu alasan beberapa negara memblokir dan men non aktifkan layanan blackberry di negaranya. Termasuk juga Indonesia yang akan menerapkan hal tersebut namun belum pasti kapan. Harapan saya menanggapi hal tersebut mungkin lebih baik jangan di hentikan, karena banyak masyarakat Indonesia yang merasakan kemudahan dengan menggunakan layanan blackberry.

Dan sebenarnya saya juga ingin membeli perangkat blackberry, tapi dengan adanya pemberitaan tersebut saya jadi sedikit ragu untuk membelinya.

  1. ahmadmahesa
    8 Agustus 2010 pukul 8:13 pm

    aduh aduh aduh aduh…
    gtu toh ya mas?

    • 8 Agustus 2010 pukul 9:00 pm

      ya sekiranya begitu informasi yang saya dapatkan

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: