Beranda > CeritaKu, Nyeleneh > Penemuan Candi Bawah Laut Ternyata Buatan

Penemuan Candi Bawah Laut Ternyata Buatan

Mungkin saya telat mendengar beritanya karena saya baru mendengarnya di siaran berita televisi.

Dikatakan bahwa telah ditemukan nya sebuah candi yang berada di dasar laut sehingga menghebohkan banyak orang. Saya sendiri pun pada saat itu langsung saja spontan mengira bahwa laut dulu tak sedalam sekarang sehingga ada bangunan yang di dasar laut. Atau yang lebih parahnya saya mengira ada spesies langka yang hidup didasar laut dan berpikir seperti layak nya manusia.

Ternyata semua sangkaan saya itu salah, Candi yang ditemukan di dasar laut itu ternya adalah sebuah candi yang sengaja ditenggelamkan di dasar laut untuk melestarikan terumbu karang yang sudah rusak dan sekaligus sebagai rumah baru bagi ikan ikan yang telah kehilangan rumahnya karena pengrusakan terumbu karang akibat pengeboman ikan yang dilakukan oleh para nelayan dahulu.

Paul Turley yang mengaku sebagai penenggelam candi itu berkata “Candi di bawah laut itu saya yang menenggelamkannya” pria yang ber usia 43 tahun berkebangsaan inggris ini tertawa terbahak bahak begitu mengetahui berita tentang candinya di daerah Pemuteran Barat Laut Bali ini menjadi perdebatan hebat di dunia berita dan budaya.

  1. leegundi
    6 Agustus 2010 pukul 4:26 pm

    owh..gitu to9h..
    heheheheh

    • 7 Agustus 2010 pukul 7:49 am

      iya… saya rasa juga begitu hehehehe

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

