Beranda > Berita, CeritaKu > Video Ogoh Ogoh di Desa Panjer (Lomba)

Video Ogoh Ogoh di Desa Panjer (Lomba)

Suasana pengerupukan kemarin sangat meriah dan di tonton oleh banyak nya penduduk yang rela hujan-hujanan hanya untuk menyaksikan atraksi atraksi ogoh ogoh yang memukau.

Berlokasi di desa Panjer, yaitu sebuah desa di Denpasar Selatan yang kini menjadi Desa Panjer yang sangat ramai dan penuh dengan pertokoan.  Banyak ogoh ogoh yang berdiri kokoh dipinggiran desa sepanjang Panjer. Mulai dari anak anak, dewasa Hingga orang tua rela menyisakan waktunya untuk membuat ogoh ogoh mereka menjadi lebih bagus dan terlihat seperti hidup.

Di malam hari saya bersama teman teman saya meyempatkan diri untuk mengunjungi pertigaan Desa Panjer. Di pertigaan inilah perlombaan ogoh ogoh diadakan. Semua ogoh ogoh yang ada di seputaran Desa Panjer berkumpul di jalan tukad pakerisan untuk menunggu giliran menampikan penampilan yang terbaik di depan para juri.

Perlombaan dimulai kira kira pukul sembilan malam, setelah hujan reda ogoh ogoh pun mulai beraksi dengan diawali oleh penampilan ogoh ogoh perorangan (bukan dari banjar) dan di meriahkan dengan atraksi tarian ogoh ogoh tersebut.

Saya pada saat itu saya membawa sebuah kamera digital sony w380 saya dan saya menyempatkan diri untuk membuat rekaman video tersebut dan menguploadnya. Dibawah ini adalah hasil dari rekaman video saya saat kegiatan pengerupukan di desa panjer tersebut berlangsung.

Foto – Foto Ogoh Ogoh Klik Disini

 

Kategori:Berita, CeritaKu Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. 6 Maret 2011 pukul 2:27 am

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 74 pengikut lainnya.

